Langkah Signifikan: Penyelesaian Seksi 2 & 3 Jalan Tol Serang - Panimbang Ditargetkan Rampung Pada 2024

- 12 Agustus 2023, 22:05 WIB
Langkah Signifikan: Penyelesaian Seksi 2 & 3 Jalan Tol Serang - Panimbang Ditargetkan Rampung Pada 2024/Dok. Instagram.com @ pupr_bpjt
Langkah Signifikan: Penyelesaian Seksi 2 & 3 Jalan Tol Serang - Panimbang Ditargetkan Rampung Pada 2024/Dok. Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Serang dan Panimbang, khususnya Seksi 2 & 3, kini tengah mengalami percepatan penyelesaian.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), serta Badan Usaha Jalan Tol (BIJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang.

Dengan target operasional pada tahun 2024, pembangunan ini menjanjikan peningkatan signifikan dalam mobilitas dan ekonomi wilayah.

Baca Juga: Revitalisasi Infrastruktur: Tol Jagat Kerthi Bali, Jalan Tol Pertama di Indonesia yang Ramah Gowes!

Saat ini, perhatian terfokus pada Seksi 2 jalan tol ini, yang membentang sepanjang 24,17 km dari Rangkasbitung hingga Cileles.

Hingga awal Agustus 2023, progres pembangunan mencapai angka 52,45%, menunjukkan perkembangan yang positif.

Seperti yang dilansir CilacapUpdate.com dari laman Instagram @pupr_bpjt, Seksi 1 dan 2 merupakan bagian yang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BIJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang, yang turut berkontribusi dalam mewujudkan infrastruktur yang lebih baik.

Sementara itu, Seksi 3 yang membentang sejauh 33 km dari Cileles menuju Panimbang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x