Kabupaten Rembang Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban, Cek Daftar 37 Desa yang Terkena Dampaknya!

- 13 April 2023, 19:38 WIB
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kabupaten Rembang Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban, Cek Daftar 37 Desa yang Terkena Dampaknya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Bonandbon
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kabupaten Rembang Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban, Cek Daftar 37 Desa yang Terkena Dampaknya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Bonandbon /

CilacapUpdate.com - Proyek pembangunan jalan tol Demak-Tuban yang diusung oleh pemerintah sebagai penghubung antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur telah memasuki tahap persiapan dan pengadaan tender.

Proyek ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena dapat mempermudah akses transportasi antarprovinsi. Namun, di sisi lain, proyek ini juga akan berdampak pada sejumlah daerah yang dilalui oleh jalan tol tersebut.

Salah satu daerah yang terdampak adalah Kabupaten Rembang di Jawa Tengah, dengan 37 desa yang terkena dampaknya.

Jalan tol Demak-Tuban merupakan proyek konstruksi yang memiliki nilai strategis tinggi, karena dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan konektivitas antarwilayah.

Baca Juga: Jagorawi Keren! Layanan dan Fasilitas Terbaik Ditawarkan oleh Tol Jakarta, Bogor, dan Ciawi Lebaran Ini

Lokasi titik awal proyek akan terhubung dengan jalan tol Semarang-Demak, sedangkan titik akhir proyek akan terhubung dengan rencana jalan tol Tuban-Lamongan-Gresik.

Dalam proses pembangunan, pemerintah telah menyusun timeline pembangunan agar proyek ini dapat selesai sesuai target yang diinginkan.

Meski proyek ini memiliki nilai strategis yang tinggi, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa proyek ini juga akan berdampak pada sejumlah daerah yang dilaluinya, salah satunya adalah Kabupaten Rembang.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: rembangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x