Segera Cek Nama Anda! Pencairan PKH dan BPNT Tahap 2 2023 Dipercepat Jelang Lebaran, Jangan Sampai Ketinggalan

- 11 April 2023, 17:42 WIB
Ilustrasi : Segera cek nama anda! Kabar terbaru menyebutkan pencairan PKH dan BPNT Tahap 2 2023 dipercepat jelang Lebaran. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan. /Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi : Segera cek nama anda! Kabar terbaru menyebutkan pencairan PKH dan BPNT Tahap 2 2023 dipercepat jelang Lebaran. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan. /Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

CilacapUpdate.com - Segera cek nama anda! Kabar terbaru menyebutkan pencairan PKH dan BPNT Tahap 2 2023 dipercepat jelang Lebaran. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan.

Simak jadwal pencairan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan Tahap 2 dan Bantuan Pangan Non-Tunai 2023 yang perlu diketahui.

Pemerintah berencana untuk menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2 dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada bulan April 2023, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, pencairan PKH dan BPNT tahap 2 tahun sebelumnya dilakukan pada bulan April hingga Juni.

Baca Juga: Tidak Perlu Menunggu Lebaran! Pemerintah Bakal Cairkan Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 di Bulan April 2023

Untuk mengetahui jadwal pasti pencairan PKH dan BPNT tahap 2 2023, periksa terlebih dahulu apakah Anda termasuk sebagai penerima bantuan tersebut di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Dikutip dari laman cekbansos.kemensos.go.id;, pencairan PKH dan BPNT tahap 2 2023 akan disalurkan dalam bentuk uang tunai, yang dapat ditarik melalui ATM, Kantor Cabang Bank Himbara, dan Bank BSI.

Nominal PKH tahap 2 yang diberikan sama dengan periode pertama, sebesar Rp225 ribu hingga Rp759 ribu untuk periode April hingga Juni 2023.

Sementara itu, nominal BPNT 2023 yang diberikan kepada penerima manfaat adalah sebesar Rp200 ribu per bulan. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jadwal pencairan yang disampaikan oleh Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x