Pembahasan Soal: Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah

- 5 November 2022, 23:10 WIB
Pembahasan Soal: Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah
Pembahasan Soal: Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah /Pixabay.com/Michelle_Raponi

CilacapUpdate.com - Pada kurikulum saat ini ada banyak soal yang membahas ekonomi maritim di Indonesia. Salah satu soalnya yaitu berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di indonesia adalah.

Ekonomi maritim di Indonesia merupakan salah satu ujung tombak perekonomian. Hal ini sudah terbukti dari zaman dahulu dengan adanya bukti penemuan kapal pada masa lampau.

Arti dari ekonomi maritim adalah usaha atau kegiatan ekonomi yang mencakup transportasi perdangan melalui laut, industri galangan kapal dan perawatannya, pembangunan dan pengoperasian pelabuhan beserta industri dan jasa terkait.

Dengan adanya anugrah laut yang luas ini sebenarnya Indonesia bisa lebih meningkatkan ekonomi maritimnya. Saat ini pemerintah sudah kearah upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia yang selama ini belum tergarap maksimal.

Soal berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia adalah (C) memberikan kebebasan kepada kapal asing.

Selain memberikan kebebasan kepada kapal asing, masih ada lagi yang bukan meningkatkan ekonomi maritim di Indoneisia seperti membiarkan warga asing mengeksploitasi hasil laut Indonesia tanpa dilakukan penanganan.

Adapun Upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia sudah dilakukan pemerintah melalui program-program kelautan.

Baca Juga: Lesti Kejora Menang di Indonesian Dangdut Awards 2022 Persembahan untuk Rizky, Netizen: Gimana Tanggapan Lesti

Upaya Meningkatkan Ekomoni Maritim di Indonesia

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x