Mau Sukses Berjualan Online? Kenali 5 Tipe Pembeli Ini Agar Bisa Maksimalkan Penjualan!

- 3 Mei 2023, 16:16 WIB
Mau Sukses Berjualan Online? Kenali 5 Tipe Pembeli Ini Agar Bisa Maksimalkan Penjualan!
Mau Sukses Berjualan Online? Kenali 5 Tipe Pembeli Ini Agar Bisa Maksimalkan Penjualan! /Tangkapan Layar/Pixabay

 

CilacapUpdate.com - Setiap pembeli online memiliki tipe-tipe cara berbelanja dengan gayanya masing-masing. Beberapa waktu yang lalu, kita pernah dengar istilah “Ghosting” atau ‘CLBK” (Chat Lama Beli Kagak”)? Tipe-tipe pembeli seperti ini cukup bikin kita baper dan berharap, ya?

Nah untuk menyiasatinya, setiap pebisnis online harus jeli dan pintar merebut perhatian pembeli. Caranya beragam, bisa dengan jeli menangkap faktor-faktor yang disukai pembeli hingga mengenali lebih dalam kriteria tipe pembeli khususnya target pasar kita di Indonesia.

Yuk kita pelajari lagi seperti apa sih tipe-tipe pembeli online di Indonesia. Semoga ulasan di artikel kali ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan kualitas pelayanan lapak, ya.

Baca Juga: Tekan Kemiskinan Ekstrim, PJ Bupati Cilacap Dorong Pekerja Informal Ikuti Program BPJS Ketenagakerjaan

Sssst, dengan mengenal tipe pembeli, kamu juga bisa mengaplikasikan strategi pelayanan lapak yang lebih efektif karena calon pembeli jadi semakin percaya untuk belanja di lapak kamu. Yuk simak di bawah ini!

1. Tipe “Promo Hunter”

Tipe pembeli ini paling gencar mencari diskon, dan baru mau belanja online jika ada promo yang berlangsung. Mereka tidak akan melewatkan momen-momen spesial seperti Harbolnas, momen hari Raya, atau momen saat para penjual online shop akan menggelar promo besar-besaran.

Mereka juga tidak akan melewatkan voucher diskon atau cashback yang ditawarkan. Untuk tipe pembeli yang satu ini, kamu bisa memberikan informasi Flash Sale, campaign hingga Voucher Cashback.

Konten “teaser” dan info promo seperti ini akan dinanti tipe Promo Hunter. Buatlah rencana konten yang memikat dan sebarkan promosinya lewat Manajemen Pelanggan di Bukalapak.

Kamu bisa mengirimkan pesan promosi sesuai dengan target audiens yang telah dikelompokkan. Dengan mengirimkan pesan promosi dengan target audiens yang tepat, peluang transaksi terjadi tentu akan lebih besar.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: Bukalapak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x