Bayu, Pria Jogja yang Berhasil Jadi Miliarder Berkat Usaha Jualan Susu Sapi Murni

- 30 April 2023, 14:14 WIB
Bayu, Pria Jogja yang Berhasil Jadi Miliarder Berkat Usaha Jualan Susu Sapi Murni/Tangkapan Layar/YouTube.com @CapCapung
Bayu, Pria Jogja yang Berhasil Jadi Miliarder Berkat Usaha Jualan Susu Sapi Murni/Tangkapan Layar/YouTube.com @CapCapung /

CilacapUpdate.com - Bayu adalah seorang pria asal Yogyakarta yang telah sukses sebagai penjual susu sapi murni dan peternak sapi perah.

Namun, kesuksesan Bayu tidak didapatkan secara mudah. Awalnya, Bayu hanya ingin membantu orang tuanya untuk melunasi hutang.

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk berjualan susu sapi murni saat masih bersekolah. Setelah pulang sekolah, Bayu memakai seragam pramuka untuk menawarkan susu ke rumah-rumah penduduk.

Baca Juga: Ada 6 Desa di Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Terdampak Proyek Tol Cilacap-Jogja, Cek Daerahmu?

Meskipun jumlah susu yang terjual awalnya hanya sekitar 20-40 liter per hari, namun sekarang, jumlahnya telah meningkat drastis menjadi 60 ton per hari.

"Hingga akhirnya jumlah total hutang orang tua saya itu sekitar Rp500 juta. Pada waktu itu alhamdulillah bisa selesai semua," ucapnya, dikutip CilacapUpdate.com dari kanal YouTube CapCapung (30/4/2023).

Untuk memperluas usahanya, Bayu bersama pamannya mulai menjual susu sapi murni secara door-to-door di beberapa kota di Indonesia, seperti Semarang dan kota-kota lain di Jawa Timur.

Dari memiliki 4-6 karyawan, sekarang ada 1.000 karyawan yang membantu bisnis Bayu bersama pamannya. Dengan kerja keras, Bayu berhasil melunasi hutang orang tuanya sebesar Rp500 juta.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x