Cerita Tanah Goyang di Ponorogo: Dari Rawa Terpencil Kini Jadi Destinasi Wisata Andalan!

- 2 April 2024, 16:05 WIB
Cerita Tanah Goyang di Ponorogo: Dari Rawa Terpencil Kini Jadi Destinasi Wisata Andalan!
Cerita Tanah Goyang di Ponorogo: Dari Rawa Terpencil Kini Jadi Destinasi Wisata Andalan! /Dok Istimewa

 

CilacapUpdate.com - Suatu keajaiban tersembunyi terletak di pedalaman Ponorogo, Jawa Timur yang layak Anda jelajahi. Wisata unik ini telah menjadi kebanggaan bagi komunitas desa terpencil di daerah tersebut, dan kini terbuka untuk dinikmati oleh semua orang.

Dikenal dengan sebutan "Tanah Goyang," destinasi wisata ini terletak di desa Pudak Wetan, kecamatan Pudak, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Terletak di ketinggian daerah gunung Wilis, Tanah Goyang menawarkan pemandangan yang memukau yang akan memikat hati setiap pengunjung.

Sebelum mengalami transformasi menjadi destinasi wisata, Tanah Goyang adalah sebuah lahan rawa yang terbengkalai.

Rawa ini tertutup oleh rumput tebal dan mengalami pendangkalan air, yang kemudian berubah menjadi sebuah lapangan yang luas. Kini, lapangan luas ini telah berubah menjadi destinasi wisata yang menakjubkan yang menarik minat para pelancong dari dalam dan luar kota.

Mengapa dinamakan Tanah Goyang? Nama unik ini berasal dari sensasi unik yang Anda rasakan saat menginjakkan kaki di atas tanahnya.

Tanah ini seakan "bergerak" atau bergoyang ketika Anda berjalan di atasnya, menciptakan pengalaman yang tidak biasa bagi para pengunjung. Selain itu, keindahan alam sekitar Tanah Goyang juga menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Baca Juga: Nomor Asing Teror di WA? Jangan Panik! Begini Cara Melacak Identitas dan Lokasinya!

Di sekitar Tanah Goyang, Anda akan menemukan pepohonan hijau dan hutan pinus yang menambah pesona alam tempat ini. Bagi para pengunjung, Tanah Goyang menawarkan kesempatan untuk bersantai, berpiknik, atau bahkan berkemah di tengah keindahan alam yang alami.

Daya Tarik Tanah Goyang

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah