8 Desa Paling Tak Biasa di Kepulauan Bangka Belitung: Ada Cerita di Balik Nama-nama Aneh

- 20 Oktober 2023, 15:27 WIB
Ilustrasi desa : 8 Desa Paling Tak Biasa di Kepulauan Bangka Belitung: Ada Cerita di Balik Nama-nama Aneh/Pexels.com/Rafael Atantya
Ilustrasi desa : 8 Desa Paling Tak Biasa di Kepulauan Bangka Belitung: Ada Cerita di Balik Nama-nama Aneh/Pexels.com/Rafael Atantya /

 

CilacapUpdate.com – Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan salah satu keindahan alam tersembunyi Indonesia, memikat banyak pengunjung. Provinsi ini memiliki 6 kabupaten, 47 kecamatan, 82 kelurahan, dan 309 desa yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Namun, dari 309 desa tersebut, terdapat beberapa yang memiliki nama yang sangat unik dan menarik. Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui apa sebenarnya yang terdapat di balik nama-nama desa ini dan mengapa mereka begitu istimewa.

Tanpa berlama-lama, mari kita telusuri daftar desa-desa paling unik di Kepulauan Bangka Belitung.

Dalil: Desa dengan Nama yang Bercerita

Desa pertama yang mempunyai nama unik di Kepulauan Bangka Belitung adalah Dalil. Terletak di Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, nama "Dalil" jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki makna yang menarik, yaitu "pendapat."

Baca Juga: Jalur Pengok Yogyakarta: Jalur Kereta Api Terdekat dengan Rumah Warga yang Juga Paling Berbahaya di Indonesia

Apakah ada kisah menarik di balik nama ini? Apakah desa ini terkenal dengan pemukimnya yang cenderung berpendirian kuat? Kita akan segera mengungkapnya.

Kacung: Desa yang Menyimpan Cerita

Desa kedua dengan nama unik di Kepulauan Bangka Belitung adalah Kacung. Terletak di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, "Kacung" dalam bahasa Indonesia berarti "pelayan" atau "orang yang disuruh-suruh."

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah