Pabrik Miras Berkedok Konveksi di Tambora Jakarta Barat Terbongkar, Polisi Sita Barang Bukti Senilai Miliaran

- 23 September 2023, 00:43 WIB
Pabrik Miras Berkedok Konveksi di Tambora Jakarta Barat Terbongkar, Polisi Sita Barang Bukti Senilai Miliaran/Foto Ilustrasi: Freepik.com @freepic.diller
Pabrik Miras Berkedok Konveksi di Tambora Jakarta Barat Terbongkar, Polisi Sita Barang Bukti Senilai Miliaran/Foto Ilustrasi: Freepik.com @freepic.diller /

CilacapUpdate.com - Operasi penyamaran pabrik miras berkedok konveksi di Tambora, Jakarta Barat telah memunculkan perhatian nasional setelah polisi berhasil menggerebek tempat tersebut.

Tindakan tegas ini diambil setelah pengaduan dari warga setempat yang mengejutkan Kapolsek Kompol Putra Pratama.

Pabrik besar yang diduga telah beroperasi selama 7-8 bulan ini ternyata telah menyebarkan produk ilegalnya di sejumlah wilayah termasuk Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Menyelinap di balik fasad konveksi, pabrik miras ilegal ini merahasiakan identitasnya, tetapi beroperasi secara diam-diam di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Operasi penyamaran ini semakin mendalam karena mereka memanfaatkan tiga lantai sebagai tempat usaha konfeksi untuk mengelabui pihak berwenang, sementara lantai keempat menjadi basis produksi miras.

Baca Juga: 7 Penginapan Strategis Dekat UNS Solo untuk Menikmati Kehangatan Kota

Operasi yang dilakukan pada Selasa, 19 September 2023, membawa polisi ke dalam ruko empat lantai yang sebenarnya merupakan markas besar produksi dan penjualan minuman keras ilegal jenis ciu.

Penemuan ini sangat mencengangkan, mengingat bagaimana para pelaku mampu menyembunyikan kegiatan ilegal mereka di balik fasad yang terlihat sah.

Selama penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti senilai miliaran rupiah yang mengungkapkan kedalaman operasi ilegal ini.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah