Perbaikan Jalan Daerah di Bengkulu Utara: Jokowi Serahkan Penanganan 155,7 km Jalan Rusak ke Kementrian PUPR

- 22 Juli 2023, 21:40 WIB
Perbaikan Jalan Daerah di Bengkulu Utara: Jokowi Serahkan Penanganan 155,7 km Jalan Rusak ke Kemen - PUPR/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr
Perbaikan Jalan Daerah di Bengkulu Utara: Jokowi Serahkan Penanganan 155,7 km Jalan Rusak ke Kemen - PUPR/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr /

CilacapUpdate.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil langkah progresif dalam upaya memperbaiki infrastruktur jalan daerah di Indonesia.

Pada Jumat (21/2) yang lalu, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi melakukan tinjauan langsung terhadap penanganan kerusakan jalan di Bengkulu Utara.

Lokasi yang ditinjau adalah ruas Kerkap-Tanjung Agung Palik-Gunung Selan-Girimulya di Desa Gardu, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Langkah ambisius ini dilakukan sebagai bagian dari Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas jalan-jalan di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Tahap Konstruksi Jalan Tol Jogja - Cilacap Segera Dimulai di Bulan Juli 2024

Inpres ini merupakan instrumen fiskal yang mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) guna mengatasi masalah infrastruktur jalan di daerah-daerah terpencil, termasuk di Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat akan melakukan intervensi melalui Kementerian PUPR untuk menangani 8 ruas jalan di Provinsi Bengkulu, dengan kemungkinan akan ditambah jumlahnya.

Penanganan ini diharapkan akan berjalan pada akhir Juli 2023, dan seluruh provinsi di Indonesia akan merasakan manfaatnya.

"Ini yang diintervensi Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Untuk Provinsi Bengkulu ada 8 ruas yang ditangani lewat Inpres tersebut, tetapi kemungkinan akan bertambah. Kita harapkan (penanganan jalan daerah) di seluruh provinsi di Indonesia mulai berjalan pada akhir Juli 2023," kata Presiden Jokowi, Dilansir dari akun Instagram @kemenpupr Sabtu, 22 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah