Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada PPP yang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

- 5 Mei 2023, 19:04 WIB
Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada PPP yang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024/Foto Ilustrasi: Instagram.com @jokowi
Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada PPP yang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024/Foto Ilustrasi: Instagram.com @jokowi /

CilacapUpdate.com - Muhammad Mardiono, Plt Ketua Umum DPP PPP, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada PPP karena telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Keputusan tersebut diambil setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lebih dahulu mengumumkan bakal mengusung Ganjar sebagai Capres 2024.

Mardiono mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan PPP yang diambil melalui proses konstitusional, sehingga tidak menimbulkan friksi di dalam pengambilan keputusan tersebut.

Baca Juga: Denny Siregar dan Kontroversi Ganjar Pranowo Sebagai Wakil Prabowo di Pemilu 2024

Menurut Mardiono, Presiden Jokowi memandang langkah PPP sebagai energi besar dalam perjalanan bangsa dan negara ke depan.

"Tadi Bapak Presiden menyampaikan bahwa terima kasih PPP sudah melalui proses yang konstitusional sehingga tidak menimbulkan friksi-friksi di dalam pengambilan keputusan itu,” kata Mardiono seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/5).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan partai politik untuk mengedepankan suasana bangsa yang kondusif dalam setiap pengambilan keputusan.

Hal ini perlu dilakukan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh rakyat tanpa adanya pembelahan atau konflik.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah