Bansos PKH dan BPNT Kembali Cair April 2024? KPM Kategori Ini Dapatkan Bantuan Total Rp3 Juta

- 16 April 2024, 18:56 WIB
Bansos PKH dan BPNT Kembali Cair April 2024? KPM Kategori Ini Dapatkan Bantuan Total Rp3 Juta ./Dok Kemensos
Bansos PKH dan BPNT Kembali Cair April 2024? KPM Kategori Ini Dapatkan Bantuan Total Rp3 Juta ./Dok Kemensos /

CilacapUpdate.com - Berita gembira untuk jutaan keluarga di Indonesia! Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilaporkan akan segera cair pada bulan April 2024.

Bantuan ini merupakan angin segar bagi keluarga prasejahtera usai Lebaran 2024 yang tentunya penuh pengeluaran keuangan dan di tengah situasi ekonomi yang masih belum stabil pasca pandeemi.

Sama seperti program bansos lainnya, PKH adalah program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan.

Sedangkan BPNT merupakan program bantuan sosial yang memberikan uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membeli bahan pangan.

Tak hanya PKH dan BPNT, pemerintah juga berencana menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 kg dan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan pada bulan April ini.

Penyaluran bansos PKH dan BPNT untuk Maret dan April 2024 dilakukan melalui transfer bank dan Pos Indonesia. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan tersalurkan secara efisien.

Baca Juga: Menyusuri Jejak Sejarah di Bawah Rel Kereta: Menjelajahi Keindahan Sungai Serayu dan Jembatan Rawalo, Banyumas

Tujuan utama bansos PKH dan BPNT adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi keluarga, dengan fokus pada pengurangan kesenjangan.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu keluarga prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka dan keluar dari siklus kemiskinan.

Siapa saja kategori yang berhak menerima bansos PKH dan BPNT?

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah