LSI Rilis Data Terbaru: Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Terjun Bebas Setelah Tolak Tim Israel

- 9 April 2023, 21:48 WIB
LSI Rilis Data Terbaru: Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Terjun Bebas Setelah Tolak Tim Israel/Tangkapan Layar/Instagram.com @ganjarpraanowo
LSI Rilis Data Terbaru: Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Terjun Bebas Setelah Tolak Tim Israel/Tangkapan Layar/Instagram.com @ganjarpraanowo /

CilacapUpdate.com - Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini merilis hasil survei mengenai tingkat elektabilitas tiga sosok potensial calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Survei ini dilakukan pada 31 Maret-4 April 2023 dengan responden survei yang merupakan warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional.

Metode pemilihan sampel menggunakan random digit dialing (RDD) dengan margin of error survei di kisaran ± 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berdasarkan hasil survei yang dipublikasikan oleh LSI, terlihat bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami penurunan atau anjlok hingga 8,1 persen.

Baca Juga: 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Ini Bukan Hanya Kaya Budaya, Tapi Juga Banyak Wanita Cantiknya

Dalam simulasi tiga nama, Prabowo Subianto saat ini unggul dengan persentase 30,3 persen dibandingkan bulan Februari sebelumnya yaitu sebesar 26,7 persen.

Kemudian disusul oleh Ganjar Pranowo dengan persentase 26,9 persen yang sebelumnya pada bulan Februari elektabilitasnya mencapai 35 persen.

Sedangkan Anies Baswedan mengalami kenaikan 1,3 persen yaitu sebesar 25,3 persen, dan pada bulan Februari elektabilitasnya sebesar 24 persen.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: lsi.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah