Siap-siap! BLT Pangan Cair Februari 2024: Cek Syarat dan Rincian Lengkapnya di Sini!

- 13 Februari 2024, 15:04 WIB
Siap-siap! BLT Pangan Cair Februari 2024: Cek Syarat & Rincian Lengkapnya di Sini!/Dok. Istimewa
Siap-siap! BLT Pangan Cair Februari 2024: Cek Syarat & Rincian Lengkapnya di Sini!/Dok. Istimewa /

 

CilacapUpdate.com - Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Antisipasi Pencairan BLT Pangan di Bulan Februari 2024: Persyaratan dan Rincian Lengkap

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pangan: Meringankan Beban di Awal Tahun Pada awal bulan Februari 2024, pemerintah Indonesia mengumumkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pangan sebagai langkah mitigasi risiko pangan.

BLT senilai Rp 200 ribu per bulan akan diberikan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meringankan beban ekonomi dan memastikan kecukupan pangan.

Bantuan ini akan disalurkan selama Januari, Februari, dan Maret 2024, menggantikan BLT El Nino tahun sebelumnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa pencairan BLT pangan akan dimulai pada bulan Februari 2024.

Baca Juga: Awas Ditilang! Ini Cara Memperpanjang SIM 2024: Solusi Praktis Supaya Tidak Telat

Program ini akan dievaluasi setiap tiga bulan untuk memastikan efektivitas dan keterjangkauan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Total 18,8 juta KPM akan menerima bantuan ini, dan Airlangga memberikan klarifikasi terkait perbedaan dengan program bantuan pangan berupa beras 10 kg, yang berlangsung hingga Juni 2024 dan ditujukan untuk 22 juta penerima.

“Seringkali masyarakat bertanya mengapa saya dapat beras tetapi tidak dapat BLT tunai? Tentu, itu tergantung pada data yang berasal dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait data tersebut,” jelas Airlangga.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x