Kabar Gembira !! Bansos PBI JK 2024 Cair Setiap Bulan, Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkan

- 24 Januari 2024, 16:10 WIB
Ilustrasi Bansos. Kabar Gembira !! Bansos PBI JK 2024 Cair Setiap Bulan, Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkan/Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi Bansos. Kabar Gembira !! Bansos PBI JK 2024 Cair Setiap Bulan, Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkan/Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan.

Salah satu program yang digulirkan pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut adalah Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Program PBI JK merupakan bantuan iuran BPJS Kesehatan yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Melalui program ini, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat PBI JK dapat mengakses layanan kesehatan gratis setara dengan BPJS Kesehatan kelas 3.

Apa itu PBI JK?

PBI JK merupakan singkatan dari Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan. Program ini merupakan salah satu program bantuan sosial yang digulirkan oleh pemerintah Indonesia.

Tujuan dari program PBI JK adalah untuk memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Siapa saja yang berhak menerima PBI JK?

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2022, berikut adalah kriteria penerima manfaat PBI JK:

- Keluarga yang tergolong Peserta PBI APBD/APBN

- Penduduk miskin yang tergolong Bukan Peserta PBI APBD/APBN

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x