Kabar Baik! Ini Dia 7 Kategori Penerima Bansos PKH 2024 Mulai Cair Januari, Ada yang Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 24 Januari 2024, 12:52 WIB
Kabar Baik! Ini Dia 7 Kategori Penerima Bansos PKH 2024 Mulai Cair Januari, Ada yang Dapat Bantuan Rp3 Juta/Dok. Istimewa
Kabar Baik! Ini Dia 7 Kategori Penerima Bansos PKH 2024 Mulai Cair Januari, Ada yang Dapat Bantuan Rp3 Juta/Dok. Istimewa /

CilacapUpdate.com - Kabar baik bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan sosial.

Pemerintah telah merilis informasi terbaru mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) 2024, dengan sejumlah nama penerima manfaat yang sudah tersedia untuk pengecekan.

Bantuan ini dijadwalkan akan mulai dicairkan pada bulan Januari 2024, membawa harapan baru bagi keluarga yang membutuhkan.

PKH merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kementerian Sosial yang menyasar masyarakat miskin dan rentan miskin.

Setiap tahunnya, dana PKH dicairkan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga penerima manfaat. Penerima PKH 2024 terdiri dari berbagai komponen masyarakat dan dibagi ke dalam 7 kategori penerima bantuan.

Proses seleksi penerima PKH 2024 melibatkan partisipasi perangkat desa atau pendamping PKH.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat diusulkan oleh perangkat desa atau kelurahan, atau bahkan dapat mengajukan diri secara mandiri.

Setelah mendapatkan persetujuan pihak terkait, nama-nama penerima akan ditinjau oleh pemerintah daerah dan Bupati sebelum dimasukkan ke dalam Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kemensos.

Melalui DTKS, 7 kategori masyarakat yang berhak menerima bansos PKH 2024 akan ditetapkan.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x