2024, TKI Dimudahkan Dapatkan Pinjaman KUR Bank Mandiri, Cek Persyaratan dan Panduan Pengajuan

- 10 Januari 2024, 14:55 WIB
Ilustrasi KUR BNI : 2024, TKI Dimudahkan Dapatkan Pinjaman KUR Bank Mandiri, Cek Persyaratan dan Panduan Pengajuan/Dok BNI
Ilustrasi KUR BNI : 2024, TKI Dimudahkan Dapatkan Pinjaman KUR Bank Mandiri, Cek Persyaratan dan Panduan Pengajuan/Dok BNI /

CilacapUpdate.com - Untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Bank Mandiri menawarkan kemudahan dalam mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2022. Berikut adalah panduan lengkap mengenai persyaratan dan langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri.

Pada tahun 2022, Bank Mandiri tetap menjadi salah satu penyedia KUR yang andal. Prosedur pengajuan pinjaman KUR di Bank Mandiri relatif mudah, dan nasabah dapat memilih dari beragam layanan KUR yang ditawarkan.

Potensi pinjaman KUR di Bank Mandiri pada tahun 2022 semakin terbuka lebar, seiring dengan peningkatan plafon KUR dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menjadi Rp 373,17 triliun.

Suku bunga KUR juga tetap pada level 6% sesuai keputusan Komite Kebijakan Pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Beberapa perubahan kebijakan KUR juga diumumkan, termasuk penyesuaian plafon, penurunan suku bunga untuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Pekerja Migran Indonesia (PMI), serta perpanjangan relaksasi kebijakan KUR selama pandemi Covid-19.

Jenis-Jenis KUR di Bank Mandiri

Berikut adalah beberapa jenis KUR yang dapat diajukan melalui Bank Mandiri beserta rinciannya:

  1. KUR Super Mikro:

    • Limit kredit maksimal Rp 10 juta per debitur.
    • Jangka waktu Kredit Modal Kerja (KMK) maksimal 3 tahun.
    • Jangka waktu Kredit Investasi (KI) maksimal 5 tahun.
  2. KUR Mikro:

    • Limit kredit di atas Rp 10 juta sampai dengan Rp 50 juta per debitur.
    • Jangka waktu KMK maksimal 3 tahun.
    • Jangka waktu KI maksimal 5 tahun.
  3. KUR Kecil:

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x