Perbandingan Syarat dan Proses Pengajuan KUR: BRI, BNI, dan Mandiri

- 3 Januari 2024, 05:40 WIB
Perbandingan Syarat dan Proses Pengajuan KUR: BRI, BNI, dan Mandiri/Dok BNI
Perbandingan Syarat dan Proses Pengajuan KUR: BRI, BNI, dan Mandiri/Dok BNI /

CilacapUpdate.com - Persyaratan Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di berbagai bank nasional, seperti BRI, BNI, dan Mandiri, memiliki perbedaan yang signifikan.

Setiap bank menetapkan peraturan yang ketat terkait pembiayaan modal usaha dan investasi. Bagaimana cara dan syarat pengajuan KUR di bank dengan benar?

Pendanaan KUR kerap dimanfaatkan oleh pengusaha yang berjuang untuk meningkatkan usahanya, terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

KUR sendiri merupakan program peminjaman dana yang disubsidi oleh pemerintah, sehingga suku bunga yang dikenakan menjadi lebih rendah.

Pada tahun 2022, pemerintah berencana untuk meningkatkan plafon KUR hingga 373,17 triliun rupiah, dengan suku bunga tetap pada tingkat 6 persen. Dengan subsidi tersebut, peluang untuk mendapatkan pinjaman KUR menjadi lebih besar.

Jika Anda berencana untuk menjadi salah satu yang dapat memanfaatkan program pemerintah ini, berikut adalah cara dan syarat terbaru untuk mengajukan pinjaman KUR di BRI, BNI, dan Mandiri.

Baca Juga: Pimpin Apel Awal Tahun Baru 2024, Kakanim Minta Jajaran Tingkatkan dan Optimalkan Kinerja 

Cara dan Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BRI

Sepanjang tahun 2021, BRI berhasil mendistribusikan KUR kepada 6,5 juta debitur atau setara dengan 194,9 triliun rupiah.

Pada tahun 2022, Kementerian Keuangan berencana mengalokasikan KUR BRI sebesar 260 triliun rupiah. Berikut adalah cara dan syarat lengkap untuk mengajukan KUR BRI:

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x