Upah Minimum Kota Naik: UMK Bekasi 2024 Berpotensi Nyaris Rp6 Juta, Tertinggi di Jawa Barat?

- 19 November 2023, 00:10 WIB
Ilustrasi Upah Minimum Kota Naik: UMK Bekasi 2024 Berpotensi Nyaris Rp6 Juta, Tertinggi di Jawa Barat?/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Upah Minimum Kota Naik: UMK Bekasi 2024 Berpotensi Nyaris Rp6 Juta, Tertinggi di Jawa Barat?/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

 

CilacapUpdate.com - Para pekerja dan buruh di Bekasi saat ini tengah menanti dengan harap-harap cemas pengumuman besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi untuk tahun 2024 yang akan segera disahkan oleh pemerintah.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai seberapa besar kenaikan yang akan diberlakukan pada UMK Bekasi 2024.

Pengumuman resmi terkait UMK Bekasi 2024 direncanakan akan dilakukan paling lambat pada tanggal 30 November 2023.

Baca Juga: Harga Service AC Mobil

Pengesahan ini akan mengikuti keputusan terkait besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024.

Seiring dengan penantian ini, terdengar kabar bahwa buruh di Jawa Barat secara keseluruhan menuntut kenaikan upah sebesar 15 persen untuk tahun depan.

Permintaan kenaikan upah ini tidaklah tanpa alasan. Para buruh merasa bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat setiap tahunnya cukup signifikan.

Dengan adanya pertumbuhan tersebut, mereka meyakini bahwa kenaikan upah sebesar 15 persen adalah langkah yang sejalan dengan perkembangan ekonomi daerah tersebut.

Jika permintaan kenaikan sebesar 15 persen ini disetujui oleh pemerintah, dampaknya akan dirasakan di seluruh sektor, termasuk UMK Bekasi 2024.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x