Mengenal Program KUR BRI 2023: Peluang UMKM Dapatkan Pinjaman Rp 100 Juta Tanpa Jaminan

- 7 November 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi Mengenal Program KUR BRI 2023: Peluang UMKM Dapatkan Pinjaman Rp 100 Juta Tanpa Jaminan/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Mengenal Program KUR BRI 2023: Peluang UMKM Dapatkan Pinjaman Rp 100 Juta Tanpa Jaminan/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - BLT BPUM dari Kementerian Koperasi dan UKM yang telah berakhir tahun lalu telah menjadi perhatian pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Namun, bagi mereka yang masih membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha mereka, ada program pemerintah yang bisa memberikan bantuan finansial hingga jutaan rupiah.

Salah satu program tersebut adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk tahun 2023.

Baca Juga: Penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota Jawa Tengah 2023: Peningkatan dan Dampaknya

Program ini memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp 100 juta tanpa jaminan. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang KUR BRI 2023, syarat, dan cara pendaftarannya.

Mengenal KUR BRI 2023


KUR BRI 2023 adalah program yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung UMKM di seluruh Indonesia.

Program ini memberikan peluang bagi UMKM untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah maksimal Rp 100 juta atau bahkan Rp 500 juta.

Penting untuk dicatat bahwa pinjaman ini harus dikembalikan dan bukan berupa bantuan sosial atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga: UMK Surabaya 2024 dan Daftar UMK Jawa Timur 2024: Dampak Kenaikan Upah Minimum Kota di Jawa Timur

Salah satu keunggulan KUR BRI adalah pelaku UMKM dapat mendaftar secara online, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses pinjaman tanpa harus mendatangi kantor bank.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x