Panduan Lengkap: Cara Mudah Ajukan KUR Mandiri 2023 Rp 500 Juta Tanpa Jaminan dan Syarat Pemilik Usaha

- 5 November 2023, 18:44 WIB
Ilustrasi Panduan Lengkap: Cara Mudah Ajukan KUR Mandiri 2023 Rp 500 Juta Tanpa Jaminan dan Syarat Pemilik Usaha/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Panduan Lengkap: Cara Mudah Ajukan KUR Mandiri 2023 Rp 500 Juta Tanpa Jaminan dan Syarat Pemilik Usaha/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Bank Mandiri membuka peluang bagi para pemilik KTP yang memiliki usaha sesuai kriteria tertentu untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri 2023 sebesar Rp 500 juta.

Selain itu, tersedia juga pinjaman tanpa jaminan dengan plafon hingga Rp 100 juta.

Artikel ini akan membahas syarat-syarat dan langkah-langkah detail untuk mengajukan KUR Mandiri tanpa jaminan, serta informasi penting terkait bunga dan jenis-jenis KUR Mandiri yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Ajukan Pinjaman Online Mandiri Langsung Cair Tanpa Jaminan melalui Livin


KUR Mandiri 2023 adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat Mandiri tahun 2023. Program ini memungkinkan para debitur untuk mengajukan pinjaman sebesar Rp 500 juta tanpa perlu memberikan jaminan apapun.

Selain itu, tersedia juga opsi pinjaman tanpa jaminan dengan plafon hingga Rp 100 juta.

Namun, syarat-syarat pengajuan KUR Mandiri 2023 hampir mirip dengan bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Oleh karena itu, program KUR ini hanya tersedia di bank-bank Himbara, dan tidak ada bank swasta yang menyediakan pinjaman dengan suku bunga rendah ini.


Salah satu daya tarik utama dari KUR Mandiri 2023 adalah bunga rendah yang ditawarkan. Bunga KUR Mandiri 2023 bervariasi antara 3 persen dan 6 persen efektif per tahun.

Hal ini merupakan hasil dari pengurangan bunga awal yang semula sekitar 16 persen, dengan dukungan subsidi pemerintah sebesar 10 persen.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x