Pabrikan Mobil Listrik China Siaga Satu, Honda Nyatakan Siap Turun Gunung Rebut Pasar Kendaraan Listrik

- 28 Oktober 2023, 15:13 WIB
Toshihiro Mibe (kiri) Pemimpin Baru Honda Motor : Pabrikan Mobil Listrik China Siaga Satu, Honda Nyatakan Siap Turun Gunung Rebut Pasar Listrik
Toshihiro Mibe (kiri) Pemimpin Baru Honda Motor : Pabrikan Mobil Listrik China Siaga Satu, Honda Nyatakan Siap Turun Gunung Rebut Pasar Listrik /Honda Indonesia/

CilacapUpdate.com - Kendaraan listrik pabrikan otomotif asal China patut kawatir dan kalau perlu siaga satu, belum lama ini, Presiden dan CEO Honda Motor Co., Toshihiro Mibe, menyatakan siap turun gununguntuk bersaing dan merebut pasar dalam pengembangan kendaraan listrik.

"Kami akan mengembangkan kendaraan listrik dengan nilai tambah yang baru untuk bertempur dengan mereka," ujar Mibe dalam wawancara dengan sejumlah jurnalis Indonesia di Kantor Pusat Honda di Aoyama, Tokyo, Jepang, Jumat 27 Oktober 2023.

Mibe mengakui perkembangan kendaraan listrik dari pabrikan China semakin menunjukan langkah maju. Dia bahkan telah mencoba beberapa kendaraan listrik buatan China dan melihat kemajuan signifikan pada teknologinya.

Baca Juga: Berangkat ke Jepang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Bahas Ketahanan Rantai Pasokan Global di Pertemuan G7 

"Saya beberapa belas jam yang lalu juga ke China dan saya juga bertemu dengan BYD dan saya sudah mencoba berbagai macam kendaraan listrik di China. Basic atau fungsi dari kendaraan seperti berjalan, berbelok dan berhenti lalu kemudian pengembangan kendaraan pintar itu sudah sangat maju," ujar dia dikutip dari Antara.

Mibe mencatat bahwa satu dekade yang lalu, Honda hanya bersaing dengan pabrikan otomotif dari Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Namun, saat ini, ada pergeseran besar dalam industri otomotif global.

China menurut dia telah menjadi pemain kunci dalam industri otomotif global, khususnya dalam pengembangan kendaraan listrik. Oleh karena itu, Honda harus mempertimbangkan persaingan dengan pabrikan kendaraan listrik China.

Baca Juga: Bikin Baper! Rekomendasi 15 Drama China Romantis Pilihan, No 7 Tayang 31 episode di Platform Tencent Video

"Sekarang di era kendaraan listrik ini, seharusnya tidak hanya (bersaing dengan) mereka saja, tapi harus juga memikirkan bagaimana bersaing dengan pabrikan kendaraan listrik di China," Mibe menambahkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x