The Glass Bridge Bali: Keajaiban 190 Meter di Atas Sungai Gianyar yang Menghabiskan Dana Rp80 Miliar

- 13 September 2023, 12:30 WIB
The Glass Bridge Bali: Keajaiban 190 Meter di Atas Sungai Gianyar yang Menghabiskan Dana Rp80 Miliar/Dok. Instagram.com @bertinadiya
The Glass Bridge Bali: Keajaiban 190 Meter di Atas Sungai Gianyar yang Menghabiskan Dana Rp80 Miliar/Dok. Instagram.com @bertinadiya /

CilacapUpdate.com - Sebuah jembatan kaca yang mempesona di Bali telah mencuri perhatian banyak orang. Jembatan ini membentang sepanjang 190 meter di atas sungai dan hutan, mencapai ketinggian yang mengesankan sekitar 40 meter.

Namun, kemegahannya ini tidak datang tanpa biaya, karena pembangunan jembatan kaca ini menghabiskan dana sebesar Rp80 miliar.

Bahkan, jembatan ini disebut sebagai jembatan kaca terpanjang di seluruh Asia Tenggara.

Jembatan ini, yang diberi nama "The Glass Bride," telah menjadi daya tarik utama di Bali, menghubungkan Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati dengan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Rahasia Mengapa Proyek Jembatan Selat Sunda Terkatung-katung, Sementara Jembatan Selat Bali Dilarang?

Namun, karena bahan pembuatannya adalah kaca, ada ketentuan ketat mengenai jumlah pengunjung yang diizinkan untuk melintas.

Ketentuan ini diterapkan demi menjaga keamanan pengunjung dan memastikan bahwa jembatan ini tetap kokoh.

The Glass Bride Bali memiliki kapasitas maksimal 250 orang sekali melintas. Jumlah ini perlu dibatasi agar tidak ada lebih dari 250 orang yang berada di atas jembatan secara bersamaan.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x