Wilmar Group: Jejak Sukses Pabrik Minyak Terbesar di Jakarta yang Mendunia

- 3 September 2023, 01:11 WIB
Wilmar Group: Jejak Sukses Pabrik Minyak Terbesar di Jakarta yang Mendunia
Wilmar Group: Jejak Sukses Pabrik Minyak Terbesar di Jakarta yang Mendunia /tangkapan layar/

CilacapUpdate.com - Wilmar Group, Perusahaan Pabrik Minyak Terbesar di Jakarta yang Penuh Prestasi.Perusahaan manufaktur minyak terkemuka di Jakarta ini, Wilmar Group, tidak main-main dalam menghasilkan pendapatan.

Dikenal dengan merek-merek populer seperti Sania, Fortune, Siip, Sovia, Mahkota, Ol'eis, Bukit Zaitun, dan Goldie, Wilmar Group telah mengukir sejarah sejak didirikan pada 1 April 1991.

Dengan usianya yang telah mencapai 32 tahun, perusahaan ini terus berkembang pesat dan kini dikenal sebagai produsen minyak goreng terbesar di Indonesia.

Pendiri Wilmar Group, Martua Sitorus, adalah sosok yang tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan juga di tingkat internasional.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Pabrik Kertas Kraft Terbesar di Aceh: Tempat Kerja Jokowi yang Kini Ditutup

Selain mendirikan pabrik minyak goreng terbesar di Jakarta, Martua Sitorus juga telah mendirikan lebih dari 450 pabrik serta jaringan distribusi di berbagai negara, termasuk China, India, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Wilmar Group juga memiliki perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Bisnisnya terus berkembang, dan pada tahun 2021, PT Wilmar Nabati Indonesia, anak perusahaan dari Wilmar Group, mencatatkan pencapaian yang memuaskan dengan penjualan domestik mencapai Rp3,51 triliun dan penjualan ekspor sebesar Rp169,85 miliar.

Wilmar Group Indonesia berkantor pusat di Jl. Kuningan Mulia Kav. 9B, Jakarta Selatan, dan merupakan salah satu pemain utama di Asia dalam industri agribisnis dan pengolahan minyak kelapa sawit dan minyak lauric secara global.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah