Pesawat dan Doa Bersatu di Bandara Baru Jawa Timur: Melayani 7 Kabupaten, Umroh, dan Investasi Rp13 Triliun

- 25 Agustus 2023, 14:55 WIB
Ilustrasi Bandara Baru. Pesawat dan Doa Bersatu di Bandara Baru Jawa Timur: Melayani 7 Kabupaten, Umroh, dan Investasi Rp13 Triliun/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Bandara Baru. Pesawat dan Doa Bersatu di Bandara Baru Jawa Timur: Melayani 7 Kabupaten, Umroh, dan Investasi Rp13 Triliun/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Pada awal tahun 2024, Jawa Timur akan menyambut kehadiran sebuah Bandara baru yang diharapkan menjadi pusat aktivitas udara di jalur selatan Jawa.

Dengan fokus pada penerbangan domestik yang melayani tujuh kabupaten dan kota, serta menjadi pintu gerbang untuk penerbangan umroh, Bandara Dhoho, demikian nama Bandara ini, tengah dalam tahap persiapan untuk beroperasi.

Bandara Dhoho di Jawa Timur memiliki peran penting dalam memfasilitasi konektivitas udara di wilayah selatan Jawa.

Berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Bandara ini menargetkan penerbangan yang menghubungkan wilayah-wilayah vital seperti Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Daerah-Daerah Berkah di Jawa Timur: 4 Kabupaten dengan UMK Tertinggi yang Menawarkan Gaji Menggiurkan!

Dengan demikian, mobilitas dan konektivitas di dalam wilayah ini diharapkan akan semakin terbuka.

Yang membuat Bandara Dhoho begitu istimewa adalah model pembiayaan yang digunakan dalam pembangunannya.

Berbeda dari proyek-proyek sebelumnya, proyek Bandara ini sepenuhnya didanai oleh sektor swasta, dengan PT Gudang Garam Tbk sebagai penggerak utama melalui anak perusahaannya, PT Surya Dhoho Investama.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x