Di Gorontalo Jarang Yang Tau! Ternyata 2 Wilayah di Provinsi Gorontalo Sabet Gelar Biaya Hidup Paling Murah

- 23 Agustus 2023, 01:45 WIB
Ilustrasi Biaya Hidup. Di Gorontalo Jarang Yang Tau! Ternyata 2 Wilayah di Provinsi Gorontalo Sabet Gelar Biaya Hidup Paling Murah/DOk. Freepik.com
Ilustrasi Biaya Hidup. Di Gorontalo Jarang Yang Tau! Ternyata 2 Wilayah di Provinsi Gorontalo Sabet Gelar Biaya Hidup Paling Murah/DOk. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Gorontalo, sebuah provinsi yang mungkin sering kali terlupakan dalam peta ekonomi nasional, baru-baru ini mengungkapkan kejutan yang luar biasa.

Di antara enam wilayah administratif yang dimilikinya, ada dua wilayah yang berhasil memperoleh predikat sebagai tempat dengan biaya hidup paling terjangkau.

Meskipun banyak yang akan mengira bahwa juara utamanya pasti Kota Gorontalo, namun nyatanya terdapat kejutan tak terduga dalam peringkat ini.

Provinsi Gorontalo, dengan enam wilayahnya yang terdiri dari satu kota dan lima kabupaten, ternyata menyimpan rahasia menarik terkait biaya hidup yang tidak dapat diabaikan.

Baca Juga: Penerbangan Lebih Dekat: Bandara Terbaru Gorontalo 40 Ha Sedang Dibangun dengan Dana Rp300 Miliar

Di antara keenam wilayah tersebut, hanya dua yang mampu meraih gelar sebagai wilayah dengan biaya hidup paling murah.

Keputusan ini didasarkan pada pengeluaran per kapita masyarakat dalam sebulan untuk kebutuhan makanan dan non-makanan, menurut data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022.

Ternyata, juara pertama bukanlah Kota Gorontalo yang mungkin seringkali menjadi pusat perhatian.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x