Penerbangan Lebih Dekat: Bandara Terbaru Gorontalo 40 Ha Sedang Dibangun dengan Dana Rp300 Miliar

- 12 Agustus 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi Bandara. Penerbangan Lebih Dekat: Bandara Terbaru Gorontalo 40 Ha Sedang Dibangun dengan Dana Rp300 Miliar/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Bandara. Penerbangan Lebih Dekat: Bandara Terbaru Gorontalo 40 Ha Sedang Dibangun dengan Dana Rp300 Miliar/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Gorontalo kembali berada di peta penerbangan Indonesia dengan pembangunan bandara terbaru yang menjadi salah satu dari enam prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, kejutan muncul dengan letak bandara yang tidak di Kabupaten Boalemo seperti dugaan banyak orang, melainkan di kawasan lain yang strategis.

Pada tahun 2022, dimulailah perjalanan panjang ini, menuju pencapaian besar yang diharapkan selesai pada akhir 2023.

Baca Juga: Wisata Nyaman di Gorontalo Tanpa Bikin Kantong Bolong: 3 Hotel Murah di Gorontalo yang Bisa Dicoba Wisatawan!

Saat ini, bandara tersebut telah mencapai progres 65 persen, melebihi target sebelumnya yang hanya 56 persen.

Momentum ini semakin berarti dengan kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, yang merasakan betapa pesatnya kemajuan pembangunan saat mengunjungi area Bandara Pohuwato pada 16 Juli 2023.

Ia optimis bandara ini bisa beroperasi pada pertengahan 2024, membawa kontribusi signifikan terhadap konektivitas dan ekonomi daerah.

Pembangunan Bandara Pohuwato tak sekadar membangun landasan pacu seluas 1200 meter.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x