Inovasi Infrastruktur: Jalan Bawah Tanah Revolusioner Hubungkan Purworejo dan Yogyakarta di Bawah Bandara YIA

- 21 Agustus 2023, 20:05 WIB
Ilustrasi. Inovasi Infrastruktur: Jalan Bawah Tanah Revolusioner Hubungkan Purworejo dan Yogyakarta di Bawah Bandara YIA/Dok. Freepik.com
Ilustrasi. Inovasi Infrastruktur: Jalan Bawah Tanah Revolusioner Hubungkan Purworejo dan Yogyakarta di Bawah Bandara YIA/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Pengembangan infrastruktur di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa, terutama dengan proyek inovatif seperti jalan bawah tanah yang menghubungkan Purworejo dan Yogyakarta.

Jalan ini menarik perhatian tidak hanya karena panjangnya yang luar biasa, tetapi juga karena letaknya yang unik di bawah Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Dengan anggaran sebesar Rp293 miliar, proyek revolusioner ini membawa dampak positif dalam memperlancar lalu lintas dan mendukung pertumbuhan pariwisata di wilayah tersebut.

Pembangunan jalan bawah tanah ini menjadi perhatian utama karena jumlah dana yang diinvestasikan oleh negara.

Baca Juga: 9 Universitas Andalan Yogyakarta dengan Akreditasi Webometrics, Mana Lebih unggul UMY atau UII?

Anggaran sebesar Rp293 miliar untuk proyek ini berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2018-2019.

SBSN adalah bentuk obligasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dengan prinsip syariah, yang menggaransi keamanan investasi dan penyaluran dana yang efisien.

Pembangunan dimulai pada November 2018 dan rampung pada 2019, yang membuktikan efisiensi dalam penyelesaian proyek ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah