Mengusung Konsep Gaya Eropa, Kantor Bupati Termegah di Aceh yang Menghabiskan Rp40 Miliar, Cek Lokasinya?

- 5 Agustus 2023, 22:25 WIB
Mengusung Konsep Gaya Eropa, Kantor Bupati Termegah di Aceh yang Menghabiskan Rp40 Miliar, Cek Lokasinya?/Dok. https://humas.acehbesarkab.go.id/
Mengusung Konsep Gaya Eropa, Kantor Bupati Termegah di Aceh yang Menghabiskan Rp40 Miliar, Cek Lokasinya?/Dok. https://humas.acehbesarkab.go.id/ /

CilacapUpdate.com - Kantor Bupati Kabupaten Aceh Besar telah menjadi ikon yang memukau di Provinsi Aceh. Bangunan mewah ini memancarkan gemerlap keagungan seperti istana kerajaan.

Tak heran, mengingat pembangunannya menelan biaya sebesar Rp40 miliar, menjadikannya bangunan termegah di wilayah tersebut.

Gedung mewah dengan desain gaya klasik Eropa tersebut terdiri dari 3 lantai, yang telah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Salah satu daya tarik utamanya adalah kubah masjid berwarna emas yang menawan. Tak heran jika banyak yang terkagum-kagum ketika melihat keindahan kantor bupati ini.

Baca Juga: Misteri dan Keindahan Aceh Selatan! 10 Tempat Wisata Iconic yang Akan Membuatmu Tergoda!

Proses pembangunan kantor Bupati Kabupaten Aceh Besar berlangsung selama 5 tahun, dimulai sejak tahun 2009 dan selesai pada tahun 2014.

Pembangunan ini dilakukan dalam 4 tahap untuk memastikan hasil yang sempurna. Hasilnya adalah bangunan megah yang menjadi kebanggaan seluruh warga di Kabupaten Aceh Besar.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah lokasi kantor bupati yang dikelilingi oleh pegunungan di daerah Jalan Prof. A Majid Ibrahim, Barueh, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x