Mengurai Fakta Profil Kemiskinan Kota Banda Aceh: Antara Kekayaan Alam dan Tantangan Kesejahteraan

- 28 Juli 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi Kemiskinan: Mengurai Fakta Profil Kemiskinan Kota Banda Aceh: Antara Kekayaan Alam dan Tantangan Kesejahteraan
Ilustrasi Kemiskinan: Mengurai Fakta Profil Kemiskinan Kota Banda Aceh: Antara Kekayaan Alam dan Tantangan Kesejahteraan /Tangkapan Layar/aamiraimer/

CilacapUpdate.com - Kota Banda Aceh, yang terletak di Provinsi Aceh, memang dikenal memiliki pesona alam yang memukau dengan deretan destinasi wisata dan kekayaan alam yang subur.

Selain itu, industri-industri pun tumbuh subur, dari yang berskala kecil hingga yang super jumbo. Namun, dibalik semua keindahan itu, ada kenyataan yang mengguncangkan, yaitu profil kemiskinan yang terjadi di tengah-tengah masyarakatnya dari tahun 2019 hingga 2021.

Penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami deretan informasi profil kemiskinan yang telah terjadi di Kota Banda Aceh selama tiga tahun terakhir ini.

Data ini menjadi ukuran bagi sejauh mana pertumbuhan kesejahteraan masyarakatnya. Meskipun menyajikan fakta yang mungkin mencengangkan, kita tidak boleh berkecil hati atau acuh dengan keadaan ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Belanja Paling Hits di Kota Banda Aceh, Harganya Murah Meriah, Cek Sekarang!

Melalui data yang diambil dari laman resmi BPS Aceh, mari kita tengok profil kemiskinan yang ada di Kota Banda Aceh dari tahun 2019 hingga 2021.

Pada tahun 2019, tingkat kemiskinan di Kota Banda Aceh mencapai angka yang cukup mengkhawatirkan.

Meskipun kekayaan alam dan potensi ekonomi tumbuh pesat, namun belum semua lapisan masyarakat merasakan manfaatnya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x