Mengungkap Rahasia Daerah Paling Makmur di Provinsi Aceh, Pidie Jaya dan Banda Aceh Nomor Berapa?

- 30 Juli 2023, 11:27 WIB
Ilustrasi. Mengungkap Rahasia Daerah Paling Makmur di Aceh, Pidie Jaya dan Banda Aceh Nomor Berapa?/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi. Mengungkap Rahasia Daerah Paling Makmur di Aceh, Pidie Jaya dan Banda Aceh Nomor Berapa?/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Aceh, sebuah provinsi yang menjadi ujung utara Pulau Sumatera dengan luas wilayah yang mencapai 56.839,09 km², tidak hanya terkenal karena keindahan wisata alamnya di Sabang dan pesona wisata religinya.

Di antara panorama tersebut, tersimpan kejutan mengejutkan mengenai daerah-daerah dengan tingkat kesejahteraan yang mengagumkan.

Ketika berbicara tentang keberhasilan pembangunan suatu daerah, salah satu indikator penting yang menjadi tolak ukur adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

IPM menggambarkan sejauh mana penduduk suatu wilayah dapat mengakses hasil pembangunan yang mencakup kesehatan, pendidikan, dan kualitas kehidupan yang layak.

Baca Juga: Mengisi Liburan Akhir Pekan di Aceh dengan Cerita Indah: 7 Destinasi Favorit di Aceh Ini Jadi Opsi Dikunjungi!

Ternyata, jika kita mengulik lebih dalam, bukan Kota Lhokseumawe atau pun Sabang yang menyandang predikat daerah paling sejahtera di Provinsi Aceh.

Terdapat beberapa daerah yang mengejutkan dengan IPM yang lebih tinggi daripada kedua kota tersebut.

Tanpa disadari, rejeki tersembunyi para penduduknya telah membawa daerah-daerah tersebut meroket dalam keberhasilan pembangunan, menjadikannya primadona dalam tingkat kesejahteraan di Aceh.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x