Menjabat Jadi Bupati Bangka Selatan, Harta Kekayaan Riza Herdavid Meningkat Drastis, Total Rp 7.646.913.689

- 17 Juli 2023, 15:40 WIB
Menjabat Jadi Bupati Bangka Selatan, Harta Kekayaan Riza Herdavid Meningkat Drastis, Total Rp 7.646.913.689/Dok. Instagram.com @rizaherdavid
Menjabat Jadi Bupati Bangka Selatan, Harta Kekayaan Riza Herdavid Meningkat Drastis, Total Rp 7.646.913.689/Dok. Instagram.com @rizaherdavid /

CilacapUpdate.com - Harta kekayaan pejabat publik selalu menjadi perhatian utama bagi masyarakat, terutama setelah viralnya laporan harta kekayaan seorang Kabag Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo.

Sorotan publik tidak hanya tertuju pada Rafael Alun Trisambodo, namun juga menyoroti harta kekayaan pejabat lainnya di berbagai lembaga pemerintahan, termasuk di Kabupaten Bangka Selatan.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) merupakan kewajiban bagi penyelenggara negara untuk melaporkan seluruh aset yang mereka miliki saat awal menjabat, ketika terjadi mutasi, promosi, dan saat pensiun.

Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya korupsi dan memastikan transparansi dalam kepemimpinan.

Baca Juga: Bupati Purbalingga Buka-bukaan: Inilah Harta Kekayaan Dyah Hayuning, Mulai Properti hingga Mobil Mewah

Salah satu pejabat yang harta kekayaannya menarik perhatian adalah Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, yang berasal dari partai PDI Perjuangan (PDI P).

Menurut data dari elhkpn.kpk.go.id, pada 31 Desember 2021, harta kekayaan Riza Herdavid mencapai angka yang cukup mencolok, yaitu mencapai Rp 6 miliar.

LHKPN yang dilaporkan pada akhir tahun 2021 itu mencatat bahwa total harta kekayaan Riza Herdavid sebesar Rp 6.093.113.689.

Jumlah tersebut mengejutkan, terutama karena terjadi peningkatan yang drastis dibandingkan saat ia menjabat sebagai wakil bupati pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: LHKPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x