Cek Bansos Bulan April 2023 Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id login

- 17 April 2023, 02:45 WIB
Ilustrasi Penerimaan Bansos. Cek Bansos Bulan April 2023 Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id login  /Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi Penerimaan Bansos. Cek Bansos Bulan April 2023 Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id login /Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

CilacapUpdate.com - Pemerintah akan terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang merasakan dampak ekonomi yang berat akibat pandemi Covid-19.

Ada beberapa program bantuan sosial (bansos) yang kemungkinan akan cair pada bulan April 2023 ini.

Program bansos pertama adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2. Program BPNT tahap 1 telah disalurkan beberapa waktu yang lalu dan kini masyarakat menantikan pencairan tahap 2.

Namun, BPNT tahap 2 hanya akan diperuntukkan bagi pemilik Kartu Keluarga Sosial (KKS). Besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 200.000 per bulan atau setara dengan Rp 2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Kabar Baik Sebelum Lebaran: Pemerintah Salurkan Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 Lebih Awal pada April 2023!

Program bansos kedua adalah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH tahap 1 telah disalurkan pada Januari, Februari, dan Maret. Kemudian, penyaluran tahap 2 akan dilakukan pada April, Mei, dan Juni.

Program PKH ini ditujukan bagi warga miskin yang memenuhi kriteria kemiskinan dan sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x