Kini Warga DKI Jakarta Bisa Dapatkan Bansos Tahun 2023, Simak Mekanismenya

- 14 April 2023, 01:46 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.Kini Warga DKI Jakarta Bisa Dapatkan Bansos Tahun 2023, Simak Mekanismenya /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.Kini Warga DKI Jakarta Bisa Dapatkan Bansos Tahun 2023, Simak Mekanismenya /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Pengumuman baru dari Dinas Sosial DKI Jakarta menggembirakan warga seluruh provinsi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kabar terbaru menyatakan bahwa program bantuan sosial atau bansos dalam rangka perlindungan sosial 2023 akan segera dicairkan.

Program bansos ini bersumber dari APBD DKI Jakarta dan akan disalurkan pada beberapa kartu bantuan seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta (KPARJ).

Bansos ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, di mana tahap pertama akan disalurkan segera untuk penerima eksisting tahun 2022.

Penerima bansos tahap I kali ini adalah penerima manfaat eksisting tahun 2022, yang telah direkonsiliasi pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2023 Login Cekbansos.kemensos.go.id, Dapat Bantuan Anak Sekolah Tanpa Ribet

Sedangkan penyaluran bansos tahap dua akan diberikan kepada calon penerima bansos tahap II, yaitu mereka yang baru saja terdaftar sebagai penerima bansos.

Untuk menjadi penerima bansos, semua kategori penerima bansos harus terdaftar dalam DTKS untuk penetapan pada bulan Februari dan November 2022.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x