Sulit Dipercaya! Desa Ini Dulunya Kumuh, Kini Jadi Sumber Kekayaan di Provinsi Jawa Timur!

- 10 April 2023, 00:14 WIB
Ilustrasi. Sulit Dipercaya! Desa Ini Dulunya Kumuh, Kini Jadi Sumber Kekayaan di Provinsi Jawa Timur!/Tangkapan Layar/Freepik.com @EugenePetrunin
Ilustrasi. Sulit Dipercaya! Desa Ini Dulunya Kumuh, Kini Jadi Sumber Kekayaan di Provinsi Jawa Timur!/Tangkapan Layar/Freepik.com @EugenePetrunin /

CilacapUpdate.com - Desa Sekapuk di Jawa Timur sekarang menjadi sorotan karena dijuluki sebagai kampung miliarder meskipun dulunya dikenal sebagai kampung yang kumuh dan sering diterpa banjir.

Namun sekarang, desa tersembunyi ini menjadi kampung yang sukses dan sejahtera berkat kerja sama antara pemerintah dan masyarakatnya.

Desa Sekapuk yang terletak di Provinsi Jawa Timur dulunya merupakan kawasan kumuh dan sering diterpa banjir.

Namun, kepala desa, Abdul Halim, dan masyarakat setempat berinisiatif untuk mengubah kawasan kumuh tersebut menjadi destinasi wisata yang dinamakan Selo Tirto Giri.

Baca Juga: Surga Kecil di Kabupaten Banyuwangi, Pulau Tabuhan yang Menjadi Maladewa-nya Jawa Timur

Destinasi wisata ini memiliki nuansa alam buatan dengan tebing menjulang dan ornamen pahatan hingga rumah apung yang indah.

Hasil patungan antara pemerintah dan masyarakat setempat membuat destinasi wisata ini semakin maju.

Saat ini, jumlah wisatawan yang datang ke Desa Sekapuk mencapai 28.000 orang per bulan, sehingga mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp3,412 miliar.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x