JATIM SIAP MAKMUR! Bukan Cuma Lamongan, Ternyata 4 Daerah Lain di Jawa Timur Ini Juga Pemimpin Produksi Padi

- 27 Maret 2023, 23:15 WIB
Ilustrasi Petani Padi. JATIM SIAP MAKMUR! Bukan Cuma Lamongan, Ternyata 4 Daerah Lain di Jawa Timur Ini Juga Pemimpin Produksi Padi/Tangkapan Layar/Pixabay.com @DEZALB
Ilustrasi Petani Padi. JATIM SIAP MAKMUR! Bukan Cuma Lamongan, Ternyata 4 Daerah Lain di Jawa Timur Ini Juga Pemimpin Produksi Padi/Tangkapan Layar/Pixabay.com @DEZALB /

CilacapUpdate.com - Provinsi Jawa Timur dikenal sebagai salah satu sentra produksi padi terbesar di Indonesia. Tak heran jika pada tahun 2021, tercatat lebih dari 9 juta ton produksi padi di provinsi ini.

Namun, siapa sangka bahwa beberapa daerah di Jawa Timur juga turut berkontribusi dalam produksi padi yang melimpah ini.

Mayoritas penduduk di Jawa Timur menggantungkan sumber pencaharian di bidang pertanian, sehingga produksi padi yang tinggi sangat mempengaruhi perekonomian mereka.

Ada beberapa daerah di Jawa Timur yang menduduki posisi teratas produksi padi terbesar di provinsi ini, seperti Kabupaten Bojonegoro, Ngawi, dan Lamongan.

Baca Juga: Jatim Keren! 3 Mall Mewah dan Terlengkap di Jember yang Jadi Favorit warga Jawa Timur

Namun, selain daerah-daerah tersebut, masih ada daerah lain di Jawa Timur yang tidak kalah produktif dalam hal produksi padi.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) melalui jatim.bps.go.id, ada 5 daerah di Jawa Timur yang menduduki posisi teratas produksi padi terbesar di provinsi ini.

1. Kabupaten Lamongan

Kabupaten Lamongan tercatat sebagai daerah terbesar dalam produksi padi di Jawa Timur pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: jatim.bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x