DEBITUR JATIM MERAPAT! Aturan KUR BRI 2023 yang Bikin Debitur Baru di Jawa Timur Harus Lebih Ketat

- 28 Maret 2023, 23:11 WIB
DEBITUR JATIM MERAPAT! Aturan KUR BRI 2023 yang Bikin Debitur Baru di Jawa Timur Harus Lebih Ketat/Tangkapan Layar/BRI
DEBITUR JATIM MERAPAT! Aturan KUR BRI 2023 yang Bikin Debitur Baru di Jawa Timur Harus Lebih Ketat/Tangkapan Layar/BRI /

CilacapUpdate.com - Program KUR BRI 2023 yang telah dibuka sejak 6 Maret lalu menjadi perhatian bagi para debitur di Provinsi Jawa Timur yang ingin mengajukan kredit dari bank ini.

Namun, terdapat beberapa aturan baru dalam pengajuan program bantuan kredit yang membuat para debitur di Provinsi Jawa Timur lama (debitur di Provinsi Jawa Timur Existing) harus memperhatikan dengan baik.

Setiap persetujuan KUR BRI 2023 didasarkan pada hasil survey mantri BRI dan keputusan kepala unit, serta sistem yang berlaku. Oleh karena itu, tidak semua masyarakat penerima KUR BRI 2023 akan mendapatkan persetujuan dengan mudah.

Menurut rangkuman dari CilacapUpdate.com, aturan baru dalam pengajuan KUR BRI 2023 menyebabkan debitur di Provinsi Jawa Timur lama mengalami kendala dalam pengajuan kredit.

Baca Juga: OSS Jadi Andalan Bisa Ajukan KUR BRI 2023 Hingga Rp50 Juta Tanpa Keluar Rumah, Caranya?

Oleh karena itu, para calon debitur di Provinsi Jawa Timur diharapkan untuk memperhatikan persyaratan yang baru agar tidak salah paham dalam persiapan pengajuan program kredit subsidi ini.

Dalam KUR BRI 2023, terdapat perbedaan antara para debitur di Provinsi Jawa Timur lama dengan calon debitur di Provinsi Jawa Timur yang belum pernah mengajukan program kredit subsidi tersebut.

KUR BRI 2023 lebih diperuntukkan bagi calon debitur di Provinsi Jawa Timur baru, dimana suku bunga yang diterapkan pada program KUR Supermikro untuk debitur di Provinsi Jawa Timur baru adalah sebesar 3 persen.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah