Penukaran Uang Baru Lebaran 2023 di Purwokerto, Banyumas Sudah Dibuka, Berikut Jadwalnya

- 3 April 2023, 15:52 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. Penukaran Uang Baru Lebaran 2023 di Purwokerto, Banyumas Sudah Dibuka, Berikut Jadwalnya /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. Penukaran Uang Baru Lebaran 2023 di Purwokerto, Banyumas Sudah Dibuka, Berikut Jadwalnya /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Bank Indonesia mengumumkan bahwa pelayanan penukaran uang baru untuk Ramadhan 2023 dan Idul Fitri 1444 Hijriah akan kembali dibuka. Kabar ini disampaikan melalui laman resmi Bank Indonesia.

Masyarakat di Banyumas dapat menukarkan uang baru melalui kas keliling Bank Indonesia. Selain itu, penukaran uang baru juga dapat dilakukan di sejumlah titik penukaran uang di bank, baik bank pemerintah maupun swasta.

Banyumas merupakan wilayah kabupaten di Jawa Tengah dengan ibu kota di Purwokerto. Lokasi penukaran uang baru di Banyumas melalui Kas Keliling Bank Indonesia akan dilakukan di Mal Layanan Publik Kabupaten Banyumas pada tanggal 3-4 April 2023, mulai pukul 10.00-11.00 WIB.

Alamatnya berada di Jl Dr Angka No 45 Karangkobar. Untuk melakukan penukaran uang baru melalui Kas Keliling, masyarakat perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu di pintar.bi.go.id.

Setelah melakukan pemesanan, masyarakat akan mendapatkan tanda bukti yang digunakan saat penukaran uang baru di Kas Keliling sesuai jadwal.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan di Purwokerto? Cek 3 Lokasi Ini untuk Mengajukan, Cair Hingga Rp 100 juta

Namun, perlu diingat bahwa pemesanan uang baru melalui Kas Keliling berlaku sistem kuota. Artinya, jika salah satu kuota jadwal penukaran uang telah habis maka masyarakat dapat memilih jadwal yang lain.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru di bank, tidak perlu melakukan pemesanan secara online. Cukup membawa KTP, buku rekening, atau sejumlah uang untuk ditukarkan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: pintar.bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x