Bitcoin (BTC), Ethereum Hancur Karena Rusia Mengancam Melarang Bitcoin

- 21 Januari 2022, 20:42 WIB
 BTC Hancur Di Bawah $35rb Karena Rusia Mengancam Melarang Bitcoin
BTC Hancur Di Bawah $35rb Karena Rusia Mengancam Melarang Bitcoin /

CilacapUpdate.com - Pada hari Jumat, Bitcoin (BTC), Ethereum  Hancur  Karena Rusia Mengancam Melarang Bitcoin menjadi alat trasnsaksi.

BTC dan Ethereum  memimpin cryptocurrency lainnya dalam hiruk-pikuk dumping hari ini

kedua koin teresebut mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $700 jutasetelah  bank sentral Rusia mengusulkan larangan menyeluruh pada penggunaan dan penambangan cryptocurrency di dalam negeri.

Baca Juga: Sopir Truk ditahan Polisi, Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Balikpapan Hari Ini Jumat 21Januari 2022

Menurut laporan di kutip dalam ZyCrypto, bank Rusia mengangap penggunaan dan penambangan cryptocurrency di dalam negeri berdampak pada  masalah lingkungan, kesejahteraan penduduk, dan ancaman ketidakstabilan keuangan.

“Risiko stabilitas keuangan potensial yang terkait dengan cryptocurrency jauh lebih tinggi untuk pasar negara berkembang, termasuk di Rusia, ” bunyi laporan itu.

Memperhatikan bahwa sebagian besar cryptocurrency tidak didukung dan karenanya berbahaya bagi kesejahteraan finansial Rusia.

Bank melanjutkan untuk mengusulkan berbagai amandemen undang-undang. Ini termasuk larangan total segala bentuk pembayaran menggunakan cryptocurrency; larangan penerbitan dan peredaran cryptocurrency di dalam wilayah Rusia untuk tujuan apa pun.

Larangan juga terjadi kepada  lembaga keuangan untuk tidak  berinvestasi dalam mata uang kripto dan instrumen keuangan terkait.

Halaman:

Editor: Faiz Al Makky

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah