Cara Mudah Jualan Produk di TikTok yang Efektif : Bisa Tingkatkan Kepercayaan dan Pengaruhi Pembeli

- 23 Maret 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi aplikasi TikTok./Deretan Perusahaan yang Memberikan Sanksi kepada Rusia, Ada Tik tok dan Netflix!
Ilustrasi aplikasi TikTok./Deretan Perusahaan yang Memberikan Sanksi kepada Rusia, Ada Tik tok dan Netflix! /Dado Ruvic/Reuters

CilacapUpdate.com - TikTok adalah platform media sosial yang berfokus tentang sharing konten video. Setiap video berdurasi 15 detik dan dapat digabung menjadi 60 detik. Platform ini menjadi favorit karena bisa jadi sarana buat promosi produk bisnis.

Caranya, buatlah sebuah video produk, lalu tambahkan efek video dan latar musik yang dapat menarik audiens. Nantinya, pengguna TikTok lain bisa memberi komentar, likes bahkan share video produk tersebut.

Dikutip dari Kelas Online Komunitas Bukalapak, menurut Demas Ryan dari SMB Account Manager TikTok saat ini konten video pendek jadi media paling efektif untuk meningkatkan kepercayaan dan mempengaruhi perilaku pembeli.

Baca Juga: Jadwal Play off Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Zona Euro : Ada Laga yang Dibatalkan, Kenapa?

“Semakin banyak interaksi dari pengguna, semakin tinggi peluang kamu dipromosikan oleh TikTok ke pengguna lainnya. Selain itu, dengan engagement rate yang lebih tinggi dari Instagram, TikTok tentu cocok untuk membangun brand awareness produk dengan lebih optimal.”

Kamu ingin kembangkan lapak dan perluas jangkauan pasar lewat media sosial TikTok? Nah.. Sebelum memulai rencana promosi, yuk intip beberapa faktor yang harus Teman-teman Pelapak perhatikan dalam pembuatan konten video pendek menarik di Tiktok berikut ini!

Baca Juga: Bocoran Kode Redeem FF Terbaru Hari ini Rabu 23 Maret 2022, Free Infernal, Glacier, Shodaw, Venom, Garena

1. Durasi 15 detik

Perilaku pengguna sosial makin cepat dalam mengkonsumsi konten, baik sebagai penjual maupun pengiklan. Jadi, agar audiens media sosial memperhatikan konten videomu, pastikan dalam 7 detik pertama video kamu sudah menarik perhatian audiens.

Soal durasi, video dengan durasi 15 detik sudah cukup untuk ditayangkan sebagai konten jualan. Tapi, jangan lupa dilengkapi informasi menarik berupa tulisan dan highlight keunikan produkmu juga.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x