Indra Kenz dan Doni Salmanan Terjerat Investasi Bodong, Berikut Tips Menghindari Supaya Uang Tidak Sia-sia

- 9 Maret 2022, 17:45 WIB
Munculnya Indra Kenz dan Doni Salmanan yang terjerat investasi bodong, menyebabkan sejumlah masyarakat mulai selektif dalam investasi. Berikut ini adalah tips menghindari investasi supaya uang kita tidak sia-sia.
Munculnya Indra Kenz dan Doni Salmanan yang terjerat investasi bodong, menyebabkan sejumlah masyarakat mulai selektif dalam investasi. Berikut ini adalah tips menghindari investasi supaya uang kita tidak sia-sia. //Instagram/@indrakenz

CilacapUpdate.com - Munculnya Indra Kenz dan Doni Salmanan yang terjerat investasi bodong, menyebabkan sejumlah masyarakat mulai selektif dalam investasi. Berikut ini adalah tips menghindari investasi supaya uang kita tidak sia-sia.

Investasi merupakan uang yang kita tanam untuk menambah harta kekayaan di masa yang akan datang. Tentu kita tidak mau uang yang kita tanam untuk investasi berakhir lenyap begitu saja.

Kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan menjadi salah satu contoh investasi bodong yang pemiliknya tidak bertanggung jawab atas dana konsumen.

Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait aplikasi Binomo, dan Doni Salmanan dijerat dengan kasus yang sama yaitu TPPU mengatasnamakan investasi.

Baca Juga: Puasa Ramadhan Sampai Selesai Tetapi Tetap Wajib Bayar Denda, Begini Penjelasan Gus Baha

Baca Juga: Apa GoPay Bisa Transfer ke Sesama Pengguna? Bisa banget, Begini Cara Mudah dan Cepatnya

Keduanya telah menjadi tersangka dan menerima hukuman 20 tahun penjara. Mereka mengajak para konsumen untuk menanam dana di perusahaan yang ditangani dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat.

Mengetahui ada yang janggal dengan investasi tersebut, salah satu konsumen melaporkan kejadian itu lalu terbukti bahwa mereka melakukan penipuan.

Investasi ilegal telah merugikan masyarakat hingga totalnya mencapai triliunan. Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba berinvestasi, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memulai investasi. Simak tipsnya berikut ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah