KPU Cilacap Siapkan Helpdesk, Solusi bagi Kamu yang Kesulitan Pencalonan DPRD

- 1 Mei 2023, 21:13 WIB
KPU Cilacap Siapkan Helpdesk, Solusi bagi Kamu yang Kesulitan Pencalonan DPRD/ Foto: KPU Cilacap
KPU Cilacap Siapkan Helpdesk, Solusi bagi Kamu yang Kesulitan Pencalonan DPRD/ Foto: KPU Cilacap /

CilacapUpdate.com - Rapat teknis persiapan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Cilacap pada Pemilu 2024 telah dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Cilacap pada tanggal 30 April 2023.

Weweng Maretno, S.Sos selaku divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Cilacap memandu seluruh kegiatan.

Rapat teknis tersebut dilakukan dengan tujuan agar para admin dan operator Silon tingkat kabupaten yang telah ditunjuk dapat memahami ruang lingkup alur tahapan pencalonan DPRD Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: KPU Umumkan, Mulai 1-14 Mei 2023 Terima Pendaftaran Bakal Caleg dan DPD Pemilu 2024!

Tahapan tersebut meliputi pengajuan bakal calon, verifikasi administrasi, penetapan daftar calon sementara (DCS), hasil klarifikasi tanggapan masyarakat, dan penetapan daftar calon tetap (DCT).

Peserta yang hadir dalam acara rapat teknis ini adalah seluruh penghubung dan operator partai politik peserta Pemilu 2024 tingkat kabupaten Cilacap, Bawaslu Kabupaten Cilacap, dan Polresta Kabupaten Cilacap.

Dalam rapat tersebut, dijelaskan bahwa sebelum admin atau operator dapat mengoperasionalkan seperangkat sistem Teknologi Informasi yang berbasis web dalam rangka memfasilitasi tahapan pencalonan DPRD Kabupaten/Kota.

Semua pimpinan partai politik diharapkan segera mempersiapkan dokumen wajib yang harus diunggah setiap calon, serta dokumen wajib sesuai kondisi tertentu.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: kab-cilacap.kpu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah