Siapkan Rekening KKS, Bansos Kemensos Rp2,4 Juta Mulai Disalurkan Bertahap! Cek Penerima BPNT 2024 Disini!

- 17 April 2024, 15:17 WIB
Siapkan Rekening KKS, Bansos Kemensos Rp2,4 Juta Segera Disalurkan Bertahap! Cek Penerima Bansos BPNT 2024!./desasawahan.gunungkidulkab.go.id
Siapkan Rekening KKS, Bansos Kemensos Rp2,4 Juta Segera Disalurkan Bertahap! Cek Penerima Bansos BPNT 2024!./desasawahan.gunungkidulkab.go.id /

CilacapUpdate.com - Di tengah gempuran harga pangan yang meroket dan ekonomi belum menentu pasca Lebaran 2024, kabar gembira datang dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pemerintah melalui Kemensos secara bertahap dilaporkan menyalurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada April 2024 ini.

Tentunya Bansos ini bagaikan oase di tengah padang pasir, yang mampu nmeringankan beban ekonomi keluarga prasejahtera di seluruh Indonesia.

Siapa yang Berhak Mendapat Berkah Ini?

Program BPNT 2024 menargetkan 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan total bantuan Rp2,4 juta per tahun per keluarga. Bantuan ini akan ditransfer langsung ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dalam bentuk BLT bulanan senilai Rp200 ribu.

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Anda Termasuk Penerima?

KPM tidak perlu pusing! Kemensos telah menyediakan portal online melalui cekbansos.kemensos.go.id untuk memudahkan pengecekan dan bisa diakses kapanpun.

Baca Juga: Libur Lebaran 2024: Lonjakan Penumpang KA Daop 5 Purwokerto Tembus 275.500 Orang!

Cukup masukkan NIK dan nomor KK, pilih domisili, dan Alhamdulillah! Status kepesertaan Anda dalam BPNT 2024 akan tertera di layar.

Bukan Bansos Biasa, BPNT Juga Mendorong Ekonomi Lokal

Dampak positif BPNT tentunya tidak berhenti di bantuan pangan. Peningkatan daya beli masyarakat juga memicu geliat ekonomi lokal, sepertii roda penggerak yang memutar roda perekonomian daerah sekaligus nasional.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x