Berkah Lebaran Berlanjut! Bansos Beras 10 Kg Kembali Disalurkan setelah Sempat Berhenti, Cek Penerima Disini!

- 13 April 2024, 12:10 WIB
Berkah Lebaran Berlanjut! Bansos Beras 10 Kg Kembali Disalurkan setelah Sempat Berhenti, Cek Penerima Disini!./Dok ist
Berkah Lebaran Berlanjut! Bansos Beras 10 Kg Kembali Disalurkan setelah Sempat Berhenti, Cek Penerima Disini!./Dok ist /

CilacapUpdate.com - Pasca Lebaran 2024, penyaluran Bansos Beras 10 Kg yang sempat terhenti karena Pemilu 2024, dikabarkan akan kembali dilanjutkan!

Kabar gembira ini membawa angin segar bagi masyarakat, terutama yang terdampak inflasi dan lonjakan harga bahan pokok akibat El Nino.

Masyarakat terdampak sepertinya tidak perlu kawatir, karena Pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp7,52 triliun dari APBN untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain dialokasikan untuk berbagai Bantuan Sosial (Bansos) anggaran tersebut juga untuk disalurkan dalam bentuk uang tunai Rp400.000 dan beras 10 kg.

Penyaluran bantuan dimulai pada Januari 2024 dan dijadwalkan berlangsung hingga Juni 2024, di mana penyaluran adalah melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Senyum Semangat! Bantuan PIP April 2024 Telah Diumumkan, Cek Rekening Penerima Segera!

Terkait penyaluran ini, Presiden Jokowi membuka kemungkinan perpanjangan program ini hingga April, Mei, dan Juni 2024, tergantung pada ketersediaan anggaran APBN.

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda termasuk penerima bansos beras 10 kg?

Mudah saja! Dikutip dari laman kemensos.go.id, Anda dapat mengecek status penerima melalui portal resmi Cek Bansos Kemensos:

  1. Buka situs web laman cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukkan informasi lokasi dan nama lengkap sesuai KTP.
  3. Ikuti proses verifikasi yang diberikan.

Jangan lewatkan kesempatan ini! Segera cek status penerima bansos beras 10 kg dan bantu meringankan beban ekonomi keluarga Anda.***

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x