15 Fakta One Piece yang Wajib Diketahui, di Antaranya Eiichiro Oda Suka Menangis Saat Menggambar!

- 3 Februari 2024, 13:18 WIB
15 Fakta One Piece yang Wajib Diketahui, di Antaranya Eiichiro Oda Suka Menangis Saat Menggambar!/Dok One Piece
15 Fakta One Piece yang Wajib Diketahui, di Antaranya Eiichiro Oda Suka Menangis Saat Menggambar!/Dok One Piece /

 

CilacapUpdate.com – Sudah pernah mendengar tentang manga One Piece? Merupakan salah satu manga yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Cerita dalam manga One Piece hingga kini masih terus berlanjut.

Bukan hanya itu, jumlah pembaca manga ini mencapai jutaan, karena manga One Piece telah menyebar ke seluruh dunia.

Kisahnya mengenai petualangan bajak laut yang mencari harta karun begitu menarik dan dicintai oleh banyak pembaca, bahkan diadaptasi ke dalam animasi video asli (OVA) oleh Production I.G pada tahun 1998.

Setahun berikutnya, Toei Animation membuat serial anime One Piece yang masih terus tayang hingga sekarang. Berikut adalah fakta-fakta menarik One Piece yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: Anggaran Bansos Naik, Menjadi Rp496 Triliun di Tahun 2024, Ini Kata Sri Mulyani!

15 Fakta One Piece

  1. Mendapatkan Rekor Guinness World Record Manga One Piece adalah salah satu manga terpanjang yang pernah ada, dimulai pada tahun 1997.

    Dengan karakter yang unik, pertarungan bajak laut, dan penceritaan yang detail, manga ini masuk Guinness World Record pada tahun 2014 sebagai "Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Penulis." Pada Juni 2015, One Piece juga mendapatkan rekor sebagai manga paling banyak dicetak di seluruh dunia, dengan penjualan mencapai 320.866.000 kopi. Rekor ini terus bertambah, mencapai 440 juta kopi pada tahun 2018.

  2. Melebihi Rencana Lima Tahun Awalnya direncanakan untuk berlangsung selama lima tahun, One Piece telah berjalan selama lebih dari 20 tahun.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x