4 Broker Lokal Ini Telah Menggunakan MetaTrader 5, No 3 Pernah Sabet Penghargaan Best Forex Education!

- 11 Februari 2024, 18:20 WIB
ILUSTRASI - 4 Broker Lokal yang Telah Menggunakan MetaTrader 5
ILUSTRASI - 4 Broker Lokal yang Telah Menggunakan MetaTrader 5 /

CilacapUpdate.com - MetaTrader 5 dianggap sebagai platform paling lengkap, dan menjadi acuan utama dalam memilih Broker. Berikut adalah beberapa broker MetaTrader5 yang tersedia di Indonesia.

Sebelum era teknologi internet dan perdagangan online, hanya perusahaan perdagangan khusus yang dapat mengakses pasar keuangan.

Individu atau perusahaan harus menggunakan jasa broker yang ditunjuk oleh sekuritas jika ingin melakukan transaksi saham.

Semua kegiatan perdagangan saat itu dilakukan melalui telepon, mulai dari meminta informasi pasar hingga melakukan order transaksi.

Selain itu, biaya untuk menggunakan jasa broker dan layanan data juga cukup tinggi. Hal ini menjadi tidak efisien jika melakukan banyak transaksi.

Dengan perkembangan teknologi internet dan kebutuhan akan akses transaksi langsung ke pasar, Meta Quotes Software Corp (MQSC) muncul.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 di Rusia dengan fokus utama pada pengembangan perangkat lunak trading, yaitu MetaTrader.

Baca Juga: Asuransi dalam Islam: Fakta dan Pedoman Berdasarkan Fatwa MUI dan Al-Quran

Pengembangan MetaTrader memungkinkan transaksi yang cepat dan real-time, menggantikan sistem trading konvensional yang berbasis telepon dengan sistem trading berbasis internet.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah