Investasi Aman: Daftar 10 Aplikasi Trading Kripto Terbaik di Indonesia yang Diakui oleh BAPPEBTI

- 20 Desember 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi - Investasi Aman: Daftar 10 Aplikasi Trading Kripto Terbaik di Indonesia yang Diakui oleh BAPPEBTI. ANTARA/Pexels
Ilustrasi - Investasi Aman: Daftar 10 Aplikasi Trading Kripto Terbaik di Indonesia yang Diakui oleh BAPPEBTI. ANTARA/Pexels /

CilacapUpdate.com – Aplikasi perdagangan atau jual-beli kripto menjadi salah satu platform terfavorit saat ini, terutama di Indonesia. Mata uang kripto atau cryptocurrency yang sedang populer di kalangan banyak orang telah meningkatkan popularitas aplikasi tersebut di Indonesia.

Mata uang kripto dianggap sebagai investasi jangka panjang karena memiliki prospek masa depan yang cerah. Bagi sebagian orang, cryptocurrency juga dapat dijadikan sebagai investasi jangka pendek untuk meraih keuntungan segera.

Berbagai mata uang kripto populer saat ini, seperti Bitcoin, Ethereum, hingga Dogecoin yang belakangan ini semakin dikenal berkat Elon Musk dari Tesla.

Namun sayangnya, oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan potensi investasi mata uang kripto ini untuk melakukan penipuan melalui platform ilegal yang tidak mendapatkan izin dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Berikut ini, rekomendasi aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah terdaftar di BAPPEBTI. Namun sebelum itu, akan dijelaskan apa itu kripto dan perdagangan atau jual-beli mata uang kripto. Mari simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Broker Kripto Pro Advance Pilihan Pantang Rugi, No 2 Miliki 2,1 juta Member Terdaftar

Apa Itu Kripto?

Cryptocurrency berasal dari dua kata, yaitu cryptography yang berarti kriptografi dan currency yang berarti mata uang. Secara sederhana, kripto adalah mata uang digital yang dilindungi oleh kriptografi.

Berbentuk virtual, sehingga berbeda dengan mata uang fisik seperti koin dan uang tunai yang biasa kita gunakan. Meskipun begitu, nilai mata uang digital ini cenderung tinggi dan bahkan dapat mengalami kenaikan ratusan persen setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x