10 Brand Skincare Lokal Tegas Bela Palestina, No 1 Tercatat Pelopor Skincare Halal Pertama di Indonesia

- 12 November 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi Skincare :10 Brand Skincare Lokal Tegas Bela Palestina, No 1 Tercatat Pelopor Skincare Halal Pertama di Indonesia /pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA
Ilustrasi Skincare :10 Brand Skincare Lokal Tegas Bela Palestina, No 1 Tercatat Pelopor Skincare Halal Pertama di Indonesia /pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA /

CilacapUpdate.com - Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina telah memicu gelombang simpati global. Banyak yang mengungkapkan dukungan mereka, termasuk perhatian pada industri kecantikan lokal yang secara terang-terangan menyuarakan solidaritas pada Palestina.

Dalam sebuah gerakan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel, perhatian khususnya tertuju pada Skincare Scarlett. Didirikan oleh Felicya Angelista pada tahun 2017, merek ini mendapat sorotan karena dianggap pro-Israel.

Kontroversi muncul setelah pemilik merek mengunggah video cuplikan serangan Hamas terhadap Israel sambil menyatakan keprihatinan atas nasib warga Gaza.

Tanggapan negatif dari netizen pun menghujani Scarlett, menganggapnya tidak mendukung Palestina. Meski begitu, hingga saat ini, Scarlett belum memberikan klarifikasi resmi terkait sikap politiknya.

Baca Juga: Tol Pekanbaru-Dumai Senilai Rp3 Triliun, Jalur Trans Sumatra Diyakini Mampu Menyokong Perekonomian Riau

Sementara itu, sejumlah merek skincare lokal justru tampil dengan tegas menyatakan dukungan pada Palestina. CilacapUpdate.com merangkum 10 merek skincare lokal yang dengan bangga mengumumkan solidaritas mereka.

Wardah Beauty:

Wardah, sebagai brand kosmetik lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1995, menjadi pelopor skincare halal di Indonesia. Pada tanggal 18 Oktober 2023, mereka mengekspresikan dukungannya pada Palestina melalui Instagram story.

Runa Skin:

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x