KUR Mandiri 2024: Modal Usaha Tanpa Jaminan, Simak Simulasi Angsuran dan Tips Lolos!

- 4 Maret 2024, 14:26 WIB
KUR Mandiri 2024: Modal Usaha Tanpa Jaminan, Simak Simulasi Angsuran dan Tips Lolos./Dok KUR Mandiri
KUR Mandiri 2024: Modal Usaha Tanpa Jaminan, Simak Simulasi Angsuran dan Tips Lolos./Dok KUR Mandiri /

 

CilacapUpdate.com - Apakah Anda pernah mendengar tentang KUR Mandiri? Bank Mandiri tetap sebagai penyedia resmi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bank ini merupakan salah satu bank milik negara yang dipercayakan dalam mendistribusikan dana KUR untuk masyarakat Indonesia.

Dengan adanya subsidi suku bunga pinjaman KUR, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penerima pinjaman, yang pada gilirannya dapat mendorong terciptanya lingkungan bisnis yang kondusif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Namun, tidak semua lembaga penyalur KUR dapat memberikan semua skema kredit sesuai dengan kebutuhan nasabah. Maka, apa itu KUR Bank Mandiri? Dan apa saja persyaratannya?

Definisi KUR Mandiri KUR adalah program pinjaman yang didanai oleh pemerintah, dan salah satu yang terkenal di Indonesia adalah KUR Mandiri. KUR, atau Kredit Usaha Rakyat, adalah program pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah (UMKM).

KUR ini disalurkan melalui lembaga keuangan dan perbankan, termasuk KUR dari Bank Mandiri. Program KUR dari Bank Mandiri memiliki tujuan-tujuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti:

  • Mempercepat pengembangan sektor aktual.
  • Memperkuat kapasitas permodalan perusahaan yang terlibat dalam implementasi kebijakan penguatan UMKM.
  • Meningkatkan dan memperluas layanan untuk seluruh UMKM produktif.
  • Menjadikan UMKM lebih berdaya saing tinggi.
  • Mendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.
  • Mengurangi kemiskinan.

Jenis-Jenis KUR Mandiri Setelah mengetahui definisi dan tujuan KUR Mandiri, penting untuk memahami bahwa program pinjaman ini memiliki berbagai jenis dan keunggulan.

Dua hal penting, yaitu Non Performing Loan dan Sistem Online Bank Mandiri, menjadi indikator kinerja bank BUMN ini yang sangat baik bagi para nasabah.

Selain itu, KUR Mandiri 2024 memperkenalkan tiga jenis pinjaman kepada nasabahnya, yaitu modal kerja, modal Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dan KUR yang dapat diajukan sebagai investasi. Apa pengertian dari masing-masing jenis tersebut?

Selanjutnya, apa manfaat serta persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan tiga jenis pinjaman yang disediakan oleh Mandiri? Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x