Taksi Otonom Masa Depan: Honda Perkenalkan Taksi Tanpa Pengemudi di Japan Mobility Show 2023

- 31 Oktober 2023, 14:13 WIB
Taksi Otonom Masa Depan: Honda Perkenalkan Taksi Tanpa Pengemudi di Japan Mobility Show 2023/Tangkap Layar/Oto.com
Taksi Otonom Masa Depan: Honda Perkenalkan Taksi Tanpa Pengemudi di Japan Mobility Show 2023/Tangkap Layar/Oto.com /

CilacapUpdate.com - Dari berbagai konsep yang ditampilkan Honda pada Japan Mobility Show 2023, perhatian besar tertuju pada Honda Cruise Origin. Mobil konsep ini menawarkan teknologi otonom penuh dan dirancang sebagai taksi masa depan. Proyek ini telah dimulai sejak tahun 2020 dengan keterlibatan Honda, Cruise, dan General Motors, dan rencananya akan mulai diproduksi pada tahun 2026.

Dikutip dari laman resmi OTO, Honda Cruise Origin, dikembangkan khusus untuk pasar lokal seperti Tokyo, dirancang untuk beroperasi 24 jam sehari, melayani konsumen tanpa henti. Mobil ini memiliki tampilan futuristik dengan bodi berbentuk kotak, kaca di sekelilingnya, dan pintu geser otomatis.

Yang membuatnya lebih unik, taksi ini tidak memiliki ruang untuk pengemudi, karena sepenuhnya otonom. Terdapat empat kursi penumpang yang menghadap satu sama lain, dengan jarak sekitar 1,5 meter antara penumpang.

Baca Juga: Perbandingan Neta V dan MG 4 EV: Dimensi, Performa, dan Fitur Terbaik Mobil Listrik Tiongkok

Seluruh penumpang akan menikmati layar berukuran 14 inci untuk hiburan. Honda Cruise Origin juga menyediakan bagasi yang luas di belakang jok penumpang. Honda berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan ruang kabin yang luas kepada penumpang.

Selain Honda Cruise Origin, Honda juga memperkenalkan berbagai konsep lainnya di JMS 2023, seperti Honda Cruise Concept, Honda Prelude Concept, Honda Sustaina-C Concept, Pocket Concept, Honda CI-MEV, dan replika interior HondaJet Elite II.

Pengunjung JMS 2023 juga dapat melihat visi mobilitas masa depan melalui layar besar di booth Honda. Dengan tema "Honda Dream Loop," Honda mengundang pengunjung untuk berbagi ide-ide mereka tentang desain mobil impian di masa depan dengan menggunakan teknologi AI.

CEO Honda Motor Co., Ltd., Toshihiro Mibe, menjelaskan, "Honda berupaya menciptakan 'kegembiraan dan kebebasan mobilitas.' Melalui layanan perjalanan tanpa pengemudi, kami akan memungkinkan pelanggan di Jepang untuk merasakan nilai baru dari mobilitas, meningkatkan kualitas pengalaman mobilitas mereka, dan menawarkan kegembiraan dalam mobilitas. Hal ini akan menjadi langkah besar menuju terwujudnya masyarakat mobilitas maju."

Mibe juga menambahkan, "Seperti impian saya, mobilitas impian Anda akan divisualisasikan. Kami berpikir bahwa setelah pameran, kami akan memilih beberapa di antaranya dan memiliki desainer Honda bekerja dengannya."

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Oto.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x